10 Cara Terbaik Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

susu kambing etawa susu kambing etawa

10 Cara Terbaik Mengobati Penyakit Jantung Secara Alami

Alternatif super alami untuk cara mengobati penyakit jantung anda. Jantung adalah organ tubuh anda yang bekerja untuk memompa darah yang nantinya akan di alirkan ke seluruh bagian tubuh anda secara merata, terus bagaimana bila jantung tidak dapat bekerja dengan baik ? tentu secara bertahap akan mempengaruhi organ lain dari tubuh anda, sehingga organ lain seperti ginjal, paru-paru, otak dan lain sebagainya, akan mengalami penurunan aktifitas akibat aliran darah yang tidak lancar, bila semua kejadian berlangsung dengan cepat, akibat terburuk bila jantung tidak bekerja dengan baik adalah kematian.

cara mengobati penyakit jantung

Memberikan perhatian terhadap semua penyakit itu perlu untuk anda prioritaskan, karena penyakit-penyakit di jaman ini sifatnya sangat mematikan akibat kurang cepatnya dalam menangani dan terlambat dalam menyadari, yang di mulai dari diri anda sendiri untuk memahami gejala-gejala penyakit dan belajar hidup sehat.

Penyakit jantung merupakan keluhan yang sangat berbeda dengan beberapa penyakit lainnya. Terjadinya penyakit jantung merupakan kondisi di mana jantung anda mengalami kerusakan myocardium [ kerusakan otot-otot pada jantung ] yang di pengruhi dengan menurunnya aliran darah menuju jantung secara tiba-tiba. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal antara lain terjadinya penekanan pada nadi [ spasme ], thrombus [ penumpukan darah pada aliran menuju jantung ], bila kerja jantung anda semakin menurun tentu akan menyebabkan kerusakan otot-otot pada jantung hingga otot fakum infark [ tidak berfungsi ].

Hal tersebut di atas dapat terjadi pada anda dan semua orang, yang dapat menyebabkan kematian dengan tidak di sangka-sangka atau pun di tentukan, anda mau di jadwalkan kematiannya ? tentu jawabannya tidak. maka dari itu mulai dari sekarang membiasakan hidup sehat untuk menjaga semua organ tubuh agar berfungsi dengan normal, karena semua penyakit termasuk jantung pengaruhnya tidak terlepas dari pola hidup anda sehat atau tidak, bila tidak sehat anda tahu sendiri akibatnya dalam beberapa tahun kedepan.

Bila jantung anda masih berfungsi dengan baik, jagalah sebaik mungkin. Tetapi bila anda sudah sakit jantung atau memasuki gejala awal, tetap tenang jangan stres, sebaiknya lakukan cara mengobati jantung anda agar kembali berfungsi normal dengan gaya hidup sehat dan alternatif pengobatan alami. Sehingga anda tidak terkena dampak jantung lemah, jantung koroner, gagal jantung dan jenis penyakit jantung lainnya yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.

Apa Gejala Penyakit Jantung Dan Penyebabnya ?

✓ Sering Terasa Nyeri

Apakah anda sering mengalami nyeri di bagian tubuh tertentu, bila anda mengalaminya, hal ini di pengaruhi oleh terjadinya hambatan dalam mengalirkan darah [ peredaran darah ] ke bagian tertentu akibat dari fungsi memompa jantung yang menurun.

Sehingga anda akan merasakan nyeri, tegang atau kram di bagian tertentu seperti dada dan bagian lain yang berhubungan dengan jantung, rasakan mulai dari sekarang.

✓ Sering Terasa Pusing

Bila anda mengalami hal ini, sering pusing terus - menerus di akibatkan pengaruh dari peredaran darah menuju organ otak anda menurun, karena kurang lancarnya aliran darah pada otak hingga kepala anda pusing, bila pasokan darah ini berkurang secara terus - terusan akibatnya anda bisa tidak sadarkan diri [ pingsan ].

Gejala tersebut mudah sekali untuk anda ketahui, jadi bila anda atau teman anda mengalami hal tersebut, itu merupakan gejala serius dari berkurangnya fungsi jantung.

Hal lain yang lebih merujuk pada gejala yang serius di atas adalah mudah kelelahan saat beraktifitas dan di sertai pusing atau sekedar merasakan kepala pening.

✓ Dada Berdebar - Debar

Anda pernah mengalaminya ? biasanya hal ini terjadi secara mendadak, tiba-tiba dada rasanya berdebar, dengan tidak mengetahui apa penyebabnya, karena anda tidak terjatuh atau pun terluka.

Berbeda dengan dada berdebar akibat bertemu pacar, atau pun saat anda di marahi orang lain akibat suatu kesalahan yang sudah anda buat, hal ini bukan tanda awal penyakit jantung. Tetapi hal ini menandakan bahwa jantung anda pada kondisi normal sehingga dapat merespon kondisi yang anda alami ketika ada masalah atau pun rasa senang.

✓ Nafas Terasa Sesak

Apakah anda pernah mengalami susah bernafas walaupun dalam estimasi yang jarang terjadi, bila anda sering mengalami sesak nafas itu merujuk pada sakit astma. Tetapi bila mengalami tapi jarang mungkin seminggu sekali atau sebulan 2 kali, itu berati indikasi dari berkurangnya fungsi jantung anda.

Kenapa sesak napas bisa di katakan gejala awal jantung bermasalah ?, karena orang yang mederita penyakit jantung terkadang rongga paru-parunya kemasukan beberapa cairan dari efek aliran darah yang tidak lancar sehingga mempengaruhi pernafasan, yang membedakan dengan penyakit astma adalah tingkat sesak yang di alami saat bernafas.

✓ Kurang Berolahraga

Olahraga merupakan aktifitas yang sehat bila bisa anda lakukan secara rutin setiap hari, walaupun dalam melakukannya hanya beberapa menit saja [ 5 - 10 menit ].

Tetapi hal ini sangat baik anda lakukan untuk dapat menguraikan zat yang ada di dalam tubuh anda.

Sehingga tidak mengalami penumpukan zat, apa lagi penumpukan tersebut berada pada saluran aliran darah menuju jantung, tentu akan sangat berpengaruh pada kerja jantung.

✓ Aktifitas Pekerjaan

Bila anda merupakan seorang pekerja kantoran, yang setiap hari bekerja di ruang ber AC, maka imbangi aktifitas pekerjaan anda dengan aktifitas olahraga sebelum berangkat ke kantor, di pagi hari anda dapat menghirup udara segar dan merenggangkan otot anda.

✓ Tidur Tidak Teratur

Kebiasaan orang jaman sekarang memang tidurnya terlalu malam, mungkin termasuk anda, jika tidak berarti akan baik untuk anda.

Mungkin karena aktifitas pekerjaan yang padat sehingga anda harus melakukan lembur untuk menyeleseikan pekerjaan anda, tetapi hal tersebut justru akan memicu sakit jantung, sebaiknya kurangi aktifitas yang mengurangi jam istirahat atau tidur.

✓ Makanan Berlemak

Bila anda adalah seorang yang suka pada makanan yang lezat, mulai dari sekarang perhatikan pemilihan makan yang sehat untuk kesehatan anda.

Lalu makanan yang bagaimana yang sebaiknya anda konsumsi sehari - hari ?. Makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat dalam jumlah tidak terlalu banyak sehingga tidak memicu penyakit diabet.

Penyakit Diabetes Melitus

Apa hubungannya dengan diabet ?. Seseorang yang menderita diabet memiliki resiko terhadap penyakit jantung. Apakah anda tidak percaya ? mungkin anda bertanya - tanya, silakan baca artikel cara mengobati diabet dan penyakit lain apa yang akan di timbulakn jika anda adalah seorang penderita diabet melitus.

✓ Mandi Air Hangat

Apakah anda sering mandi dengan air hangat ?. Sebenarnya mandi air hangat itu tidak apa-apa asalkan tepat waktunya, mandi air hangat di pagi hari sangat baik untuk kesehatan, hal ini di pengaruhi karena pagi hari setelah bangun tidur tubuh perlu penyegaran, sehingga penyegaran dengan air hangat di pagi hari bisa menyegarkan seluruh sistem tubuh, tetapi jangan terlalu sering melakukannya, batasi 3 kali dalam 1 minggu.

Tetapi bila anda melakukannya di malam hari, itu yang tidak di sarankan, karena mandi air hangat di malam hari, apa lagi dengan waktu yang sering dapat menjadi penyebab sakit jantung.

Malam hari adalah waktu di mana tubuh istirahat, sehingga kondisi itu di gunakan tubuh untuk melakukan proses penyerapan nutrisi makanan, bila proses itu di barengi dengan mandi malam, apakah tidak mengganggu peroses penyerapan nutrisi oleh tubuh ?, tentu sangat mengganggu bahkan dapat merusak karena kehangatan yang di berikan akan memecah konsentrasi tubuh yang sudah di bangun.

Apakah anda pernah mendengar kabar, bahwa seseorang setelah mandi malam bisa terkena angin malam hingga sakit, hal itu memang benar, tetapi bukan karena efek dari angin malam tetapi fungsi jantung yang menurun. "pada malam hari air akan berubah menjadi air penyakit" kata-kata ini saya dapat dari buku, tapi saya lupa apa judul bukanya.

✓ Banyak Pikiran [ Stres ]

Bila anda terlalu stres akibat pekerjaan atau masalah lain, tentu tekanan akan munucul. Hal tersebut yang dapat memicu penyakit jantung, akibat tekanan yang besar hingga menimbulkan tekanan darah tinggi [ hipertensi ], anda tahu cara mengobati darah tinggi itu bagaimana ? baca artikelnya, pasti ada pengaruhnya untuk jantung anda.

Penyakit Darah Tinggi ( Hipertensi )  

Apakah anda termasuk orang sibuk ? sehingga selalu mementingkan pekerjaan tanpa memperhatikan kondisi kesehatan anda. Sesekali ajak keluarga anda, teman, atau kekasih untuk rekreasi agar kelelahan pikiran bisa di kurangi, cari tempat-tempat yang nyaman untuk meluapkan semua masalah anda, sehingga nantinya masalah dapat di seleseikan.


Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Jantung Yang Baik ? 

✓ Hindari Dan Kurangi Merokok

Apakah anda seorang perokok ? yakin anda buka perokok !. Mulai saat ini anda harus mengurangi merokok, tapi sebaiknya jangan merokok karena dari banyak penelitian di lakukan, bahwa mengurangi merokok tidak akan mengobati jantung tetapi bila tidak merokok bisa mengobati jantung.

Bahaya Rokok

Bila anda bukan perokok, sebaiknya bila berpergian kemana - mana, pakailah penutup mulut [ masker ] dan juga hindari bergaul dengan ahli hisab [ perokok ], untuk mengurangi dampak dari asap rokok, karena perokok pasif lebih lebih mudah terserang banyak penyakit dari pada perokok aktif.

Silakan baca artikel bahaya perokok pasif bila anda ingin mengetahui penjelasannya, dan asap rokok sendiri selain berdampak pada perokok pasif juga memiliki resiko masalah jantung baik si perokok maupun yang teman perokok.

✓ Istirahat Cukup Dan Olahraga Teratur 

Dengan melakukan aktifitas olahraga secara teratur, dapat memperbaiki sirkulasi peredaran darah dengan baik sehingga tidak ada pengendapan zat-zat dari sisa makanan yang mengakibatkan penyumbatan peredaran darah dalam tubuh, selain itu lemak di dalam tubuh juga akan berkurang dengan alami.

Olahraga yang perlu anda lakukan tidak terlalu berat untuk anda, menurut saya. bila olahraga pada hari-hari biasa lakukan secukupnya, sebisa mungkin 10 - 20 menit, tetapi bila hari libur, lakukan olahraga berat paling tidak 30 menit - 1 jam agar lebih lemas ototnya dan lebih lancar aliran darahnya.

Selain aktifitas olahraga yang tertaur sebaiknya anda juga memperhatikan istirahat tidur yang cukup untuk mengembalikan semua komponen yang hilang pada saat bekerja seharian. Sehingga dengan istirahat yang cukup dapat mengembalikan energi dan stamina yang selalu di imbangi dengan rutinitas olahraga setiap pagi.

✓ Mengurangi Asupan Garam pada Makanan

Garam merupakan bahan pelengkap makanan yang selalu ikut serta dalam berbagai makanan, anda pasti tahu itu, kalau tidak tahu tanyakan pada istri atau tetangga anda, kalau memang anda tidak tahu beneran.

Dari hasil banyak penelitian menyebutkan, bahwa mengurangi asupan garam dapat meningkatkan tekanan darah sehingga meminimalisir resiko keluhan jantung. 

Dan program diet dengan mengurangi asupan garam pada makanan dapat menurunkan resiko serangan pada jantung mencapai 15-25%, dan pada penyakit jantung itu sendiri resikonya dapat di turunkan dari 20-30%, jadi bagi anda yang sedang atau akan melakukan program diet sebaiknya kurangi asupan garam pada menu makanan anda.

Apakah anda sudah paham, kalau belum anda bisa sharing dan berbagi langsung dengan saya.

✓ Menghindari Alkhohol Pada Makanan

Apakah anda seorang peminum alkhohol ? jika iya mulai dari sekarang berhentilah minum alkhohol, karena jika tidak tentu anda akan memiliki resiko sakit jantung, bahkan penyakit lainnya yang di picu dari zat berbahaya dari alkhohol yang masuk dalam sistem tubuh, bila anda sering melakukan detok untuk mengeluarkan razun dari zat alkhohol tersebut, mungkin bisa mengurangi, tapi apakah pernah anda melakukan detoksifikasi tersebut.

Makanan dan minuman yang beredar saat ini juga banyak yang sudah mengandung alkhohol walaupun dalam jumlah kecil, hanya beberapa % saja, tetapi hal ini juga dapat memicu penyakit jantung bila sering di konsumsi sehingga terjadi penumpukan zat berbahaya pada peredaran darah atau juga saluran lainnya.

Selain menghindari makanan atau minuman beralkhohol, anda juga harus menghindari makanan yang banyak mengandung lemak dan karbohidrat tinggi sehingga tidak memicu resiko jantung atau penyakit jantung yang sedang anda alami saat ini, mengurangi lemak juga berkaitan erat dengan kegemukan [ obesitas ], turunkan berat badan anda.

✓ Rutinitas Minum Susu Bernutrisi Tinggi

Apakah anda suka minum susu ? dengan susu bernutrisi tinggi yang memiliki tekstur lembut yang mampu mengurainya dengan cepat sehingga dapat memberikan tingkat kelancaran yang baik pada peredaran darah keseluruh tubuh, hal ini berlaku pada susu yang memiliki tekstur yang lembut saja sehingga mudah di cerna oleh tubuh.

Apakah anda tahu susu apa yang baik untuk jantung anda ?, susu ajaib yang satu ini memang luar biasa dan mampu memberi dampak kesehatan yang sangat menyeluruh selain untuk jantung anda. minum teratur 3-4 kali sehari untuk pengobatan, sebagai pencegahan cukup minum 1-2 kali sehari.

Apakah anda sudah tahu jawabannya ? bila belum tahu, akan saya beritahu bahwa susu kambing dari jenis kambing etawa mampu memberikan manfaat kesehatan. Lalu apa manfaat susu kambing etawa tersebut untuk jantung ?, seperti yang sudah saya bahas di atas selain memiliki nutrisi yang cukup tinggi, susu jenis etawa yang satu ini dapat mengurangi resiko penyakit jantung, selain itu juga dapat membantu dalam menyetabilkan aliran darah.

Susu Kambing Etawa

Bagi anda yang sudah memiliki keluhan jantung, sangat bagus untuk rutin mengkonsumsi sehingga secara pelan-pelan penyakit jantung anda tersebut dapat di obati secara alami, selain itu kekebalan tubuh anda juga meningkat, dengan tidak langsung dapat mengurangi dampak dari resiko terserang penyakit lainnya.

Manfaat dari susu kambing bisa untuk semua penyakit jantung yang meliputi : jantung koroner, gagal jantung, menurunnya kerja jantung, jantung lemah, dan penyakit jantung lainnya.

✓ Ramuan Alami Daun Sirsak

Menurut beberapa orang yang sudah menggunakannya, daun sirsak dapat di manfaatkan untuk membantu jantung lebih sehat, kemungkinan kandungan daun sirsak itu sendiri yang memiliki nutrsi alami sehingga dapat berguna untuk kesehatan jantung.

Bagaimana cara mengkonsumsinya ?, bila anda berminat dengan daun sirsa, anda dapat mengolahnya menjadi air dari daun sirsak dengan cara merebusnya, sehingga dapat di gunakan dalam beberapa hari, bila anda membuatnya dalam jumlah banyak, minum rutin 3 kali sehari.

✓ Rajin Kontrol Jantung Ke Spesialis

Ketika kondisi pada jantung anda terasa tidak nyaman, segera periksakan kondisi jantung anda ke dokter spesialis atau di rumah sakit, agar anda mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada jantung anda.

Bila anda memiliki keuangan yang cukup, anda bisa meneruskan pengobatan jantung anda pada dokter ahlinya, tetapi saya sebagai penulis menyarankan untuk pergi ke dokter spesialis semata - mata untuk mengetahui kondisi jantung anda atau kontrol bulanan, untuk cara penangannya anda bisa menarapkan cara terbaik pada tulisan di atas agar terjadi secara alami dan tidak memakai obat - obatan kimia. Apabila zat kimia tersebut berlebihan [ over dosis ], artinya pasti juga tidak baik untuk kesehatan.

Bila anda ingin merasakan kesehatan yang benar-benar baik, anda harus menerapkan semua cara di atas dengan sangat baik, sabar adalah kunci utama dalam mendapatkan kesehatan jantung secara pasti, karena banyak orang lain yang terburu - buru, justru hasil yang di dapatkan tidak maksimal.

Karena jantung merupakan organ dari tubuh anda yang sangat penting, jadi anda harus betul-betul memberikan perhatian khusus mulai dari menghindari pola makan yang buruk dan kebiasaan buruk yang dapat memicu kesehatan jantung menurun.

Semoga sedikit artikel kali ini dapat membantu anda, bila mungkin cara mengatasi penyakit jantung dapat memberi manfaat untuk anda, bolehlah sekiranya anda membagikannya ke akun sosial media anda maupun langsung pada orang yang membutuhkan dengan memberikan alamat url situs ini sebagai refrensi atas saran anda terhadap teman dan orang lain.


Baca Juga Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan